Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



17/10/2019 14:24:38

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 COMMENTS
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 142/KJ, TERIMA 2 PUCUK SENJATA API DARI MASYARAKAT
17/10/2019 14:01
Sosialisasi Panduan Penggunaan Media Sosial di Lingkungan Kodam II/Swj
16/10/2019 17:05
PANGDAM II/SRIWIJAYA JADI NARA SUMBER ACARA FGD PENGENDALIAN DAN PENCEGAHAN KARHUTLA DI SUMSEL
16/10/2019 16:28
PANGDAM II/SWJ DAN KAPOLDA SUMSEL PIMPIN APEL KESIAPAN PENGAMANAN JELANG PELANTIKAN PRESIDEN 2019-2024 DI MAPOLDA SUMSEL
16/10/2019 16:22
WUJUD BERBAGI, POS FATUBESI SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 142/KJ BAGIKAN PAKAIAN LAYAK PAKAI
16/10/2019 11:46
KONSISTEN MENJAGA WILAYAH NKRI, POS TURISCAIN SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 142/KJ LAKSANAKAN PATROLI PATOK
16/10/2019 11:37
PANGDAM II/SRIWIJAYA HADIRI ACARA SYUKURAN HUT KE-74 KORP ZENI TNI AD
15/10/2019 21:39
SATGAS TMMD 106 KODIM 0422/LB BERIKAN LAYANAN KESEHATAN BAGI WARGA
15/10/2019 13:12
KASDAM II/SRIWIJAYA SERAHKAN DUA UNIT AMBULANCE KEPADA KESDAM II/SWJ DAN YONZIPUR 2/SG
14/10/2019 18:29
DENGAN PESAWAT CN-295 A-2901, PANGDAM II/SRIWIJAYA DAN KADIV TMC BNPB IKUT SEMAI KAPUR NaCL DI WILAYAH JAMBI DAN SUMSEL
12/10/2019 17:06
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Oktober 2019
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

PANGDAM II/SWJ :PANGKAT MERUPAKAN SUATU KEHORMATAN

Selasa, 01 Oktober 2013 (14:16)

Palembang,(Pendam II/Swj)

 

 Kenaikan pangkat, mengandung makna  yang sangat penting dan menjadi moment yang bernilai bagi prajurit yang bersangkutan maupun keluarganya, karena dengan kenaikan pangkat     ini akan sangat terkait dengan perjalanan karier keprajuritan serta peningkatan  kualitas  kinerjanya  di  masa depan. Pangkat merupakan penghargaan atau pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing. Di samping itu, pangkat juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya dan memiliki dimensi moralitas, yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan  tugas.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hak sepenuhnya dari seorang prajurit, karena   kenaikan pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun  promosi jabatan yang dipercayakan saat ini. Persyaratan kenaikan pangkat   tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam menjalankan amanah jabatan. Oleh karena itu, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang wajib dipertanggungjawabkan, baik secara moral maupun melalui pengabdian nyata kepada bangsa, negara dan organisasi TNI AD. Pertanggungjawaban secara moral yang saya maksudkan di atas bahwa, sebagai prajurit yang telah disumpah untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, tunduk kepada norma hukum dan memegang    teguh disiplin keprajuritan, hendaknya senantiasa dapat dihayati dan dilaksanakan secara konsisten, ujar Pangdam.

Demikian pula terhadap pengabdian nyata, prajurit hendaknya mampu menjalankan tugasnya sehari-hari dengan penuh dedikasi, motivasi dan inovasi, sehingga kegiatan nyata yang dilaksanakan dapat mencapai hasil yang optimal. Seiring dengan kenaikan pangkat, tentunya membawa konsekuensi bahwa para Perwira dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Upaya ke arah itu antara lain dengan membudayakan kebiasaan berlatih dan belajar berbagai ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas. Dengan cara demikian  diharapkan  setiap  tugas

yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

            Lebih lanjut Pangdam II/Swj mengatakan bahwa, dengan kenaikan pangkat yang saudara terima saat ini, salah satu aspek yang perlu saudara perhatikan adalah, aspek kepemimpinan dalam membina bawahan. Dengan kepemimpinan yang baik, diharapkan para Perwira memiliki kepekaan, kepedulian dan menjadi contoh teladan yang baik serta mampu berkomunikasi dan mendorong anggotanya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik pula. Bila para Perwira mampu memberikan keteladanan dan membangun komunikasi yang baik dengan bawahannya, maka akan tercipta tatanan kerja yang lebih dinamis dan harmonis.Tanpa keteladanan dan komunikasi yang  baik, mustahil  para Perwira mampu menghadirkan pembaharuan dalam proses kepemimpinannya. Padahal pembaharuan merupakan satu aspek penting yang harus dilakukan seorang Perwira. Hal ini penting diwujudkan, karena profesionalisme dan dedikasi juang prajurit sangat tergantung kepada para Perwira yang memimpinnya.  Oleh karena itu, kreativitas, inisiatif, dan kedewasaan dalam membina dan memimpin bawahan harus menjadi karakter yang selalu ditunjukkan setiap saat, dalam rangka mendorong suasana kerja yang produktif. Syukuri kenaikan pangkat ini dengan  penuh keimanan dan ketakwaan, karena  pangkat dan jabatan yang  kita raih    pada  hakikatnya merupakan anugerah Allah SWT  yang di dalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada negara dan kepada Tuhan  Yang  Maha  Esa.

            Demikian Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutannya pada acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira, periode 01 Oktober 2013, Selasa 1 Oktober 2013, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.

            Hadir pada acara tersebut, Irdam II/Swj, Para Perwira Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, Ketua  beserta para Pengurus  Persit  KCK PD II/Swj.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI IRWAN, S.I.P.,M.Hum.
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI SYAFRIAL, psc, M.Tr (Han)
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Suara Sriwijaya


 



 
 

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi