Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



18/10/2021 03:27:07

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 KOLOM PENGADUAN
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
 ZONA INTEGRITAS
 PPID
       PPID MENU
Latest News

KASDAM II/SRIWIJAYA BRIGJEN TNI GUMURUH WINARDJATMIKO JUARA 1 LOMBA TEMBAK WALIKOTA CUP HUT KE-20 KOTA PRABUMULIH
17/10/2021 05:54
KASDAM II/SRIWIJAYA IKUTI RAPAT PERCEPATAN DAN AKSELERASI VAKSIN PROVINSI SUMSEL
14/10/2021 19:32
KUNKER KE BABEL, PANGDAM II/SRIWIJAYA HADIRI ACARA PENANDATANGANAN MoU KERJASAMA FASILITASI INVESTASI, PERDAGANGAN, JASA DAN PARIWISATA ANTARA PEMPROV BABEL DAN PEMPROV LAMPUNG
14/10/2021 17:36
PANGDAM II/SRIWIJAYA HADIRI RAKOR OPTIMALISASI LAHAN RAWA KABUPATEN BANYUASIN
13/10/2021 17:05
PANGDAM II/SRIWIJAYA LAUNCHING BTPKLW, HARUS BENAR-BENAR TEPAT SASARAN PENYALURANNYA
13/10/2021 14:02
PENILAIAN MANDIRI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI (PMPRB) DI LINGKUNGAN KODAM II/SRIWIJAYA
12/10/2021 15:53
PANGDAM II/SRIWIJAYA TINJAU LATIHAN UST KI/RAI TERINTEGRASI SATUAN JAJARAN KODAM II/SWJ
11/10/2021 16:24
PANGDAM II/SRIWIJAYA DAN KAPOLDA SUMSEL, FUN BIKE BERSAMA
09/10/2021 16:33
PENGARAHAN PANGDAM II/SRIWIJAYA KEPADA PAMA ABIT AKMIL TA 2019 DAN DIKMAPA PK SUSGAKES TA 2019
08/10/2021 18:54
PANGDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN SERTIJAB 2 DANREM SEKALIGUS
07/10/2021 17:02
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Oktober 2021
MiSnSeRbKmJmSb
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      

PANGDAM II/SRIWIJAYA KUNKER KE KOREM 042/GAPU PROVINSI JAMBI, TINJAU SERBUAN VAKSINASI MASSAL DAN PERESMIAN GEDUNG PANTI ASUHAN BHADAR GAPU

Kamis, 16 September 2021 (15:41)

Palembang, (Pendam II/Sriwijaya).


 
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Markas Korem 042/Gapu Jln. Jenderal Urip Sumohardjo Kel. Sungai Putri Kec. Telanaipura Kota Jambi, Kamis (16/9/2021).

Kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan rombongan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Korem 042/Gapu, sekaligus meresmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih yang berada di lokasi Korem 042/Gapu.

Dalam Kunjungan tersebut Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., dan Staf jajaran Korem 042/Gapu, Danrem 041/Gamas, Danrem 043/Gatam, Danrem 044/Gapo, Danrem 045/Gaya dan Dandenpom Jambi Letkol Cpm Krisna serta para Dandim dan Danramil jajaran Korem 042/Gapu. 

Terlihat juga, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Provinsi Jambi, Kepala Pengadilan Tinggi Jambi dan Walikota Jambi Syarif Fasha serta para Veteran dan para Warakawuri.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan rasa terima kasih kepada Pangdam II/Swj, Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Walikota Jambi, Forkopimda menghadiri kegiatan tersebut. 

Danrem menjelaskan bahwa, pada dasarnya sama-sama mengetahui atas kondisi bangsa ini dan banyak yang perlu dibantu. "Saya menginisiasi semua ini, kemudian kita harapkan bantuan kelanjutan pembangunan ini dari rekan-rekan sekalian", kata Danrem.

Brigjen TNI Zulkifli mengungkapkan bahwa, tidak ada anggaran negara yang kita sampaikan disini, jadi anggaran khusus itu tidak ada. "Ke depan adalah anggaran anggaran yang sifatnya bantuan", ujarnya 

Danrem mengharapkan agar anak-anak disini bisa mencapai seperti yang kita mendidik anak kita. "Jadi kebetulan kita punya sekolah, kita punya SD itu bisa dimanfaatkan. Kemudian didekat sini juga ada yayasan dari kejaksaan mungkin bisa dilaporkan ke Kajati Jambi, bahwa kita juga bisa memanfaatkan itu untuk membantu anak-anak kita tapi semuanya yang jelas kita perlu efisiensi", urainya.

"Terima kasih kepada anggota yang telah bekerja melaksanakan pembangunan ini. Semoga segalanya Allah yang membalas", ucap Brigjen Zulkifli.

Sementara, Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Korem 042/Gapu, atas pembangunan gedung Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih. "Semoga panti ini menampung anak anak yatim piatu, kalau mereka butuh tempat untuk sekolah kita akan fasilitasi, panti ini untuk maslahat umat manusia, dan terkait pangan kita pemerintah Provinsi dan Kota siap membantu", kata Gubernur.

"Mari menebar kebaikan dan terima kasih kepada Pangdam dan Danrem telah berkarya untuk negeri, khususnya untuk anak anak negeri", pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem042/Gapu beserta Forkopimda Jambi.

Selain pembangunan Panti Asuhan tetap berlanjut, Pangdam berharap anak-anak panti dididik untuk mandiri dengan berkarya, sehingga bisa bersaing dengan masyarakat dalam kemandirian dalam berkarya. Juga anak-anak panti menerima orang tua asuh, pendidikan agama dan umum, nilai kompetitif dimasyarakat bisa bersaing, dapat mengembangkan kreatifitas dan tidak menyerah dengan keadaan. "Semoga peresmian Panti ini di Ridhoi Allah SWT", ucap Pangdam.

Usai meresmikan Panti Asuhan Badhar Garuda Putih, tidak jauh dari lokasi, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan dan Forkopimda Jambi meninjau kegiatan Vaksinasi Massal di Gedung Balai Prajurit Garuda.

Saat meninjau kegiatan Vaksinasi, Pangdam II/Swj melihat secara langsung proses vaksinasi, mulai pendaftaran hingga proses penyuntikan kepada masyarakat yang ingin divaksin.

Pangdam sangat mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan Vaksinasi Massal tersebut. "Sangat-sangat bangga dengan vaksinasi ini yang sudah terintegritas", ungkapnya.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI AGUS SUHARDI
 
userfiles/images/bingkai310821.jpg
  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI GUMURUH
WINARDJATMIKO, S.E., M.B.A
 
 
PPID

 

 


ZONA INTEGRITAS

 
 
 VIDEO ZONA INTEGRITAS
 

 PAPARAN ZONA INTEGRITAS
 
 
 
 
 
 
video

 

 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi