Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



22/04/2021 23:27:57

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 KOLOM PENGADUAN
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
 ZONA INTEGRITAS
Latest News

SILATURRAHMI PANGDAM II/SRIWIJAYA DENGAN PENGURUS KWARDA GERAKAN PRAMUKA SUMSEL
22/04/2021 14:57
KASDAM II/SRIWIJAYA BUKA PENDIDIKAN TAMTAMA TNI AD GELOMBANG - I TA 2021 DI LAHAT
21/04/2021 12:49
PANGDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KOMPI KAVALERI 5/GRAHA CETA CAKTI
16/04/2021 16:28
PUNCAK LKO, KODAM II/SWJ DAN KOOPSAU I GELAR LATIHAN APLIKASI PENANGGULANGAN KARHUTLA
15/04/2021 16:13
PANGDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN APEL GELAR KESIAPAN OPERASI LATIHAN KESIAPSIAGAAN OPERASIONAL KARHUTLA DI WILAYAH KODAM II/SWJ
14/04/2021 15:12
UJI RENCANA OPERASI, KODAM II/SRIWIJAYA GELAR TACTICAL FLOOR GAME PENANGGULANGAN KARHUTLA
13/04/2021 16:19
JELANG RAMADHAN, PANGDAM II/SRIWIJAYA, GUBERNUR DAN KAPOLDA SUMSEL TINJAU HARGA PANGAN DI PASAR TRADISIONAL
12/04/2021 17:13
KODAM II/SRIWIJAYA DAN KOOPSAU I GELAR LATIHAN KESIAPSIAGAAN OPERASIONAL PENANGGULANGAN KARHUTLA
12/04/2021 15:16
PANGDAM II/SRIWIJAYA LANTIK 500 PRAJURIT TAMTAMA DI RINDAM II/SWJ
10/04/2021 15:15
PANGDAM II/SWJ TERIMA AUDIENSI PIMPINAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG
08/04/2021 08:05
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

April 2021
MiSnSeRbKmJmSb
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

1 BINTARA MEMIMPIN 9 ORANG TAMTAMA

Sabtu, 03 Agustus 2013 (04:37)

Palembang,(Pendam II/Swj),

 

            Sehubungan dengan telah berakhirnya pendidikan Kecabangan Infanteri ini, atas nama pribadi dan selaku Pangdam II/Swj mengucapkan selamat kepada para mantan Bintara Siswa atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan ini.Pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan, kesegaran jasmani serta jiwa korsa prajurit yang telah saudara miliki setelah ditempa di lembaga ini, merupakan bekal awal yang harus kalian kembangkan di satuan nanti.  Oleh karena itu, proses belajar dan berlatih tidak boleh berhenti, sambil mengaplikasikan semua kemampuan yang telah kalian miliki itu secara  benar, baik di pangkalan satuan maupun di daerah operasi.

Sadarilah bahwa semua yang telah kalian dapatkan dalam pendidikan sekarang ini, merupakan pengetahuan dan keterampilan dasar yang masih harus terus dikembangkan dan ditingkatkan di satuan tempat penugasan nantinya, sehingga diharapkan kalian dapat benar-benar menjadi prajurit yang militan dan profesional, yaitu prajurit yang senantiasa siap menghadapi segala tantangan tugas yang diembankan.Prajurit Infanteri yang militan adalah prajurit yang memiliki sikap mental yang ulet, gigih dan  tidak  kenal  menyerah  dalam melaksanakan tugas,dimanapun dan dalam keadaan apapun.

Sebagai prajurit profesional, kalian dituntut untuk dapat menyelesaikan tugas dengan baik, sesuai dengan prosedur serta tetap berpedoman pada norma dan aturan yang berlaku. Untuk itu, jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib  TNI sebagai landasan dalam setiap sikap dan tindakan kalian sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan.        Disamping itu perlu juga kalian sadari, bahwa kehidupan prajurit senantiasa terikat dan diikatoleh berbagai aturan disiplin maupun norma hukum yang berlaku.Dalam kaitan ini saya minta agar kalian senantiasa mentaati, mempedomani dan melaksanakan semua aturan maupun norma dasar keprajuritan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Sebagai seorang prajurit Sapta Marga, setiap langkah dan tindakan harus selalu berpedoman pada Sapta Marga, sehingga apa yang kalian lakukan benar-benar merupakan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, baik dalam kedinasan maupun dalam bermasyarakat. Jadilah prajurit yang berjiwa kesatria, jujur dan dapat diandalkan sebagai Bhayangkari Negara.

            Sebagai pengawal negara, saya berharap kalian bangga menjadi prajurit TNI yang berkiprah sebagai benteng terdepan dalam menjaga keutuhan   Negara   Kesatuan Republik  Indonesia. Bintara adalah ujung tombak satuan yang memiliki peran strategis, yaitu sebagai penghubung antara Tamtama dengan Perwira. Bintara adalah seorang pemimpin, dimana kalian memimpin 9 (sembilan) orang Tamtama. Sebagai seorang pemimpin, tentunya harus memiliki karakter, kemampuan, keterampilan, tanggung jawab dan sikap perilaku yang akan dijadikan tumpuan dan panutan bagi anak buahnya di satuan.

Oleh karena itu saya berpesan, jangan berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai hari ini. Keberhasilan hari ini merupakan modal awal yang harus terus ditempa dan dikembangkan nantinya di satuan, sesuai dengan dinamika tantangan tugas dan tanggung jawab yang diembankan. Sebagai prajurit profesional, kalian dituntut untuk terus membekali  diri  melalui kegiatan belajar dan berlatih dengan penuh kesadaran dan kesungguhan. Karena hanya dengan belajar dan berlatih itulah akan   dapat mengantar kalian menjadi Bintara Infanteri yang handal  dan  profesional.

Kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, Pembina dan Pelatih, saya  ucapkan terimakasih atas kesungguhan dan dedikasinya dalam penyelenggaraan Diktuba TNI AD Tahap II Kecabangan Infanteri ini, sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

Kepada para mantan Bintara Siswa yang akan ditempatkan di satuan-satuan jajaran TNI    AD, khususnya di jajaran Kodam II/Swj, saya ucapkan selamat  jalan dan selamat bertugas. 

            Demikian Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam II/Swj Kolonel Inf Handy Geniardi, Sabtu 3 agustus 2013 pada Acara penutupan Pendidikan Diktuba TNI AD Tahap II KecabanganInfanteri, bertempat di Dodiklatpur BatuRaja OKU.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI AGUS SUHARDI
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI MUHAMMAD ZAMRONI, S.I.P.
 
 
ZONA INTEGRITAS

 
 
 VIDEO ZONA INTEGRITAS
 

 PAPARAN ZONA INTEGRITAS
 
 
 
 
 
 
video

 

 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi