Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Kodam II/Sriwijaya di Hati Rakyat. 
Search



06/06/2023 22:20:56

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
       Perintah Harian Kasad
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran Pejabat
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 PENERANGAN PASUKAN
 KOLOM PENGADUAN
 ZONA INTEGRITAS
 PPID
       PPID MENU
Latest News

KEBERSAMAAN DALAM HARMONI SATGAS YONIF 143/TWEJ SAMBUT USKUP DIPEGUNUNGAN PAPUA
06/06/2023 21:48
BRIGJEN TNI IWAN MA'RUP ZAINUDIN, S.E., SERAH TERIMAKAN JABATAN DANDIM 0412/LU DAN 2 KASIREM 043/GATAM
06/06/2023 20:40
BERSAMA MASYARAKAT SATGAS YONIF 143/TWEJ LAKUKAN GOTONG ROYONG DI PERBATASAN
05/06/2023 14:02
SATGAS YONIF RAIDER 200/BN BAGIKAN ALKITAB DI GEREJA
05/06/2023 10:44
OLAHRAGA JADIKAN PEMERSATU PEMUDA PAPUA DAN TNI
04/06/2023 21:07
DANSATGAS KEMBALI TINJAU LOKASI TMMD KE 116
04/06/2023 20:58
RUMAH IBU KASMIRI 52 TAHUN DIREHAB SATGAS TMMD SELESAI 100%
04/06/2023 17:55
PRAJURIT KODIM 0411/KM LAKSANAKAN PENDAMPINGAN DAN KONSELING SISWA SMK M 1 KALI REJO
04/06/2023 13:56
SATGAS YONIF RAIDER 200/BN KUNJUNGI RUMAH KEPALA KAMPUNG OWAGAMBAK
04/06/2023 13:29
SATGAS YONIF RAIDER 200/BN UPAYAKAN PASOKAN LISTRIK AMAN DI ERAGAYAM
04/06/2023 13:14
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Juni 2023
MiSnSeRbKmJmSb
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

KUNJUNGAN KERJA PANGKOGABWILHAN 1 DAN PISAH SAMBUT DANREM 041/GAMAS

Kamis, 25 Mei 2023 (07:16)

Palembang, (Pendam II/Sriwijaya)

 

Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han ) menghadiri Acara Ramah Tamah Kunjungan Kerja Pangkogabwilhan 1 Di Provinsi Bengkulu Dan Acara Pisah Sambut Danrem 041/Gamas bertempat di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, Selasa (23/05/2023)

Ada yang pergi dan ada yang datang. Itu merupakan istilah ataupun hukum alam yang sering kita dengar. Hal ini juga merupakan yang biasa terjadi dalam organisasi bahwa perpindahan atau pergantian jabatan adalah merupakan penyegaran bagi organisasi.

Diawal acara ini terlebih dahulu dilaksanakan makan malam bersama. Dan setelah makan malam bersama dilanjutkan acara ramah tamah dan pisah sambut sesuai dengan susunan acara. Setelah berdoa tiba saatnya acara perkenalan Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan siap melanjutkan tugas Yang telah dilakukan Danrem sebelumnya, bersinergi bersama Pemerintah daerah dalam membangun daerah, Di Bengkulu ini merupakan jabatan pertama saya sebagai Danrem,” ujar Rachmad Zulkarnaen yang sebelumnya bertugas sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bid. Demografi Lemhannas.

Sementara itu, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr.( Han ) dalam sambutannya menyampaikan tidak terasa telah bertugas selama 1 tahun 8 bulan di Bengkulu dan saya juga akan mengakhiri jabatan saya sebagai Danrem 041/Gamas karena telah mendapat kepercayaan melanjutkan tugas ke Seskoad sebagai Dirdik (Direktur Pendidikan) lanjutnya kesan pertama bertugas di Bengkulu sangat menarik. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga, karena selama hidup saya baru kali ini mengalami pandemi yang begitu hebat. Dan saya diberikan tugas oleh negara untuk membantu bapak gubernur dalam menanggulangi COVID-19,” ucapnya.

Ada pesan  dari senior bila kita berhasil jangan lupa mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mensupport bahkan bagi setiap orang yang ikut mendoakan atas keberhasilan kita,  dan sebaliknya bila mengalami kegagalan jangan sekali kali menyalahkan orang lain,  tetapi perlu introspeksi diri sehingga memiliki indikator untuk dapat bergerak kearah yang lebih baik. Terimakasih kepada rekan forkopimda yang sudah bersama sama bekerja keras dalam mengatasi permasalahan yang ada di provinsi Bengkulu, dan tidak lupa juga atas kebersamaan serta kerjasama kita dengan Kabinda.

Tidak terasa bahwa saya menjabat sebagai Danrem 041/Gamas kebersamaan dan kekompakan kita di Provinsi Bengkulu ini dapat terpelihara dan pada kesempatan ini juga saya sampaikan bila ada hal yang kurang berkenan atas nama pribadi dan keluarga kami mohon di maafkan. Ada kesan lagi  memang tinggal di Bengkulu sangat nyaman, kotanya tenang, dan bebas macet tentunya. Semoga Bengkulu ke depan terus berkembang dan lebih maju,” ujar Handoyo

Ditempat yang sama Pangkogabwilhan 1 Laksdya  TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M. Tr. Opsla menyampaikan kegiatan kunjungan kerja ke wilayah Bengkulu dalam rangka meninjau pulau Enggano sebagai pulau terluar. Ditambahkan terimakasih atas jamuannya oleh gubernur dan diawal Pangkogabwilhan menyampaikan bahwa beliau adalah putra daerah Bengkulu.

Dalam sambutan Gubernur Bengkulu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangkogabwilhan 1, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di Provinsi Bengkulu. Gubernur menyampaikan pada acara malam  hari ini teristimewa dapat bersamaan acara pisah sambut sekaligus ramah tamah dengan Pangkogabwilhan 1 dan merupakan putra daerah Bengkulu. 

Sekali lagi gubernur mengucapkan banyak terimakasih kepada Danrem 041/Gamas dan selamat datang kepada Brigjen TNI Racmad Zulkarnaen dan keluarga dan telah menjadi warga Bengkulu. Gubernur Rohidin berharap sinergitas yang dibangun selama ini semakin erat terjalin diberbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Semoga ke depan kerjasama yang sudah terjalin antara Pemprov dan Korem 041/Gamas lebih Baik dan Solid lagi " Pungkas Gubernur. Lanjutnya Sinergi TNI bersama pemerintah daerah sangat terasa dalam beberapa kegiatan. Peran TNI di tengah masyarakat untuk membangun negeri terus dilaksanakan. Selanjutnya gubernur menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danrem baru Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han ) Bengkulu ini unik, setiap pejabat yang pernah bertugas disini pasti akan naik pangkat pada jabatan selanjutnya.

Diakhir acara  dilaksanakan pemberian cinderamata dan dilanjutkan ramah tamah dan hiburan. Dan terlihat dalam acara hiburan ini terlihat kegembiraan,  kehangatan serta keakraban. Semua para pejabat bernyanyi dengan riang gembira secara bergantian diiringi oleh musik.

Hadir dalam acara ramah tamah ini Pangkogabwilhan 1 Laksdya  TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M. Tr. Opsla, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah,  beserta unsur Forkopimda,  Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen,  Para Asinten Kogabwilhan 1, Kabinda,  Sekda Bengkulu, para Bupati se Provinsi Bengkulu, Kasrem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas,  Para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Kabalak Rem 041/Gamas serta para undangan sekalian


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI HILMAN HADI,
S.I.P. M.B.A., M.Han.
 
 
KASDAM II/SWJ
BRIGJEN TNI RUSLAN EFFENDY,
S.I.P.

 
PPID

 

 


Penerangan Pasukan

ZONA INTEGRITAS

 
 
 VIDEO ZONA INTEGRITAS
 

 PAPARAN ZONA INTEGRITAS
 
 
 
 
 
 
video

 

 

 
SEMINAR TNI AD VI TAHUN 2022 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi