Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



28/09/2020 05:19:18

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 KOLOM PENGADUAN
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

Putra Din Minimi Lulus Seleksi Prajurit TNI AD
26/09/2020 20:14
Pangdam II/Sriwijaya Kunker ke Markas Yonif 141/AYJP
26/09/2020 16:09
Pangdam II/Swj Kunker ke Makodim 0404/Muara Enim
26/09/2020 13:54
Pangdam II/Sriwijaya Kunker ke Kodim 0405/Lahat
26/09/2020 12:35
Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN bantu Warga Desa Batu Majang Nugal
26/09/2020 11:43
TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN, SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 200/BN BANTU MENGAJAR SISWA-SISWI SD DI PERBATASAN
23/09/2020 15:32
Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi
22/09/2020 20:06
HUT TNI KE - 75, PERSIT KCK PD II/SWJ GELAR DONOR DARAH
22/09/2020 15:58
Tutup Pendidikan Teknisi Multimedia, Kadispenad : Terus Asah Kemampuan
22/09/2020 12:53
Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua
20/09/2020 23:30
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

September 2020
MiSnSeRbKmJmSb
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

DO'A BERSAMA TNI-POLRI DAN PEMERINTAH DAERAH DALAM RANGKA HUT KE-74 KODAM II/SRIWIJAYA DAN MEMASUKI TAHUN 2020

Rabu, 08 Januari 2020 (09:13)

Palembang, Pendam II/Sriwijaya.

Kodam II/Sriwijaya menggelar Acara Do'a Bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sumsel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kodam II/Swj dan memasuki Tahun 2020 yang berlangsung di lapangan apel Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (7/1/2020) pukul. 15.30 Wib.

Selain diikuti segenap Prajurit TNI-Polri dan PNS di wilayah Garnizun Palembang, kegiatan Do'a bersama ini juga dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Wapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya serta Tokoh masyarakat Palembang H. Halim dan Mantan Pangdam II/Swj Mayjen TNI (Purn) BP Peliung.

Tampak juga beberapa pejabat teras Kodam II/Swj antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan beberapa pejabat Utama Polda Sumsel dan pejabat FKPD Sumsel, Ketua MUI Sumsel, Rektor UNSRI, Rektor UIN Raden Patah Palembang, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, para Veteran, Ketua FKPPI, Ketua HIPAKAD, Ketua dan para pengurus Persit KCK PD II/Swj serta masyarakat sekitar Kodam II/Swj dan anak-anak Panti Asuhan yang berada di Kota Palembang.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa, Do’a merupakan ibadah yang hakiki, kerena menunjukkan kepasrahan diri dengan meminta pertolongan kepada Allah SWT. “Ini merupakan anugerah dan karunia dari Allah SWT, karena Allah-lah yang mewajibkan kita untuk berdo’a dan Allah juga yang menjamin terkabulnya do’a tersebut.

Di usia Kodam II/Swj yang Ke-74 tahun, saat ini kita hadir di Makodam guna melaksanakan do’a bersama, memohon petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT. “Semoga kita senantiasa mendapat perlindungan, kekuatan, kemudahan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan”, kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, selaku Pangdam II/Swj dan segenap keluarga besar Kodam II/Swj, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Al Ustadz Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan, yang telah bersedia memenuhi undangan.

“Semoga tausiah beliau nanti, mampu memberikan pencerahan iman, pencerdasan spiritual serta sumber inspirasi dan motivasi bagi kita dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, satuan, bangsa dan negara tercinta”, ucapnya.

Sementara itu, Al Ustadz Maulana Habib Lutfi bin Yahya dalam ceramahnya mengatakan bahwa, Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya hakikatnya untuk membangkitkan kembali dan memberikan contoh dan kesuritauladanan regenerasi yang sekarang dan yang akan datang.

Artinya, dengan menguak mutiara-mutiara yang terpendam, apa yang ada di daerah bersejarah Sriwijaya, satupun tidak ada yang menggunakan kalimat yang lain atau nama yang lain, selain nama dari sejarah-sejarah. Dalam hal ini Kodam Sriwijaya, termasuk Kodam Diponegoro, Siliwangi dan Mulawarman.

 

“Dengan nama-nama tersebut, akan memberikan satu dorongan yang sangat kuat sekali dalam membentuk nasionalisme. Karena, nasionalisme tanpa pengetahuan sejarah dan tanpa mengenal sejarah, masih diragukan. Tapi bagi orang yang mempunyai nasionalisme yang kuat, pasti orang itu tidak akan melupakan sejarah”, kata Habib Lutfi.

Habib juga menyampaikan bahwa, kekuatan Indonesia sekarang ini, hanya tinggal tiga, yakni kekuatan, Ulama, kekuatan TNI dan kekuatan Polri. Inilah benteng-benteng yang luar biasa yang ada di Indonesia.

Maka saya berharap, wahai bangsaku yang ku banggakan, janganlah sekali-kali memberikan kesempatan seujung rambutpun terhadap oknum-oknum manusia yang ingin memecah bangsa Indonesia ini. Karena itu ucapan terima kasih kepada pendiri bangsa dan para leluhur bangsa yang mengharapkan Indonesia menjadi “Baldatun Toyyibatun Warobbun Gafur”.

Selain pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, acara Do’a bersama juga diisi dengan persembahan Grup Marawis Kodam II/Swj dari Yonkav 5/DVC yang membawakan beberapa lagu Sholawat dan lagu yang bernuansa Islami.

Kegiatan Do'a bersama tidak hanya dilakukan oleh para Prajurit dan PNS yang beragama Islam saja,  tetapi kegiatan Do'a bersama juga dilakukan oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj Garnizun Palembang yang beragama Nasrani dan Hindu. Untuk yang beragama Nasrani kegiatan Do'a Bersama  dalam rangka HUT Kodam ll/Swj dilaksanakan di Gereja Superiorat Scj Gentiara Talang Buruk, sedangkan bagi Prajurit dan PNS yang beragama Hindu kegiatan Do'a bersama dilaksanakan di Pure Penataran Agung Sriwijaya, Palembang.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI AGUS SUHARDI
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI MUHAMMAD ZAMRONI, S.I.P.
 
 
ZONA INTEGRITAS

 
 
 
 
 

video

 

 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi