Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



04/07/2020 18:05:59

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 KOLOM PENGADUAN
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group
01/07/2020 23:03
UNTUK KETIGA KALINYA, KODAM II/SRIWIJAYA BERANGKATKAN 153 PERSONEL SATGAS APTER KE WILAYAH INDONESIA TIMUR
01/07/2020 17:26
DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-74, PANGDAM II/SRIWIJAYA BERIKAN SURPRISE KEPADA KAPOLDA SUMSEL
01/07/2020 16:51
PANGDAM II/SRIWIJAYA BERSAMA FORKOPIMDA SUMSEL PIMPIN APEL GABUNGAN KESIAPSIAGAAN TNI-POLRI DAN UNSUR TERKAIT LAINNYA ANTISIPASI KARHUTLA DI WILAYAH SUMSEL
30/06/2020 16:06
PANGDAM PIMPIN ACARA SERTIJAB, PENERIMAAN DAN PENYERAHAN JABATAN 22 PAMEN KODAM II/SRIWIJAYA
29/06/2020 16:41
PANGDAM II/SRIWIJAYA BERSAMA FORKOPIMDA SUMSEL IKUTI PERINGATAN HANI 2020
26/06/2020 19:12
KASAD PIMPIN SERTIJAB 9 JABATAN PANGKOTAMA, ASISTEN DAN KABALAKPUS TNI AD DAN LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT 56 PERWIRA TINGGI TNI AD
25/06/2020 21:15
Kasad Gelar Coffee Morning dengan Awak Media
25/06/2020 05:23
PANGDAM II/SWJ KUNKER KE MARKAS KODIM 0402/OKI
23/06/2020 21:11
Kadispenad : Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media
20/06/2020 09:54
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Juli 2020
MiSnSeRbKmJmSb
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI POM TNI TA. 2020 RESMI DIGELAR DI WILAYAH KODAM II/SWJ

Jumat, 14 Februari 2020 (17:15)

Palembang, (Pendam II/Swj). 


Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Yustisi Gabungan Polisi Militer (POM) TNI Tahun Anggaran 2020 digelar di wilayah Kodam II/Swj yang meliputi, Provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung (Babel).

Ops Gaktib dan Yustisi gabungan POM TNI tersebut dibuka secara resmi oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M. Hum., dalam suatu Upacara gelar pasukan, Jum’at (14/2/2020), pukul. 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Upacara gelar pasukan kali ini melibatkan ratusan personel gabungan Polisi Militer dari POM TNI AD, AL, AU, Polri, Pol PP, Dishub, dan PNS serta dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, M.M., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kodam II/Swj, Perwira LO AL / LO AU, Danlanal dan Danlanud Palembang, para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj, Dansat Brimob, Dirlantas Polda Sumsel, Dirpropam Polda Sumsel, Kasat Pol PP, dan Dishub Prov. Sumsel.

Upacara gelar pasukan Ops Gaktib dan Yustisi TA. 2020 ini ditandai dengan penyematan tanda Operasi Gaktib dan Yustisi kepada perwakilan prajurit penegak disiplin dari POM TNI AD, AL, dan AU oleh Pangdam II/Swj, dilanjutkan dengan pengucapan tekad oleh perwakilan para prajurit TNI dari tiga matra yakni, Darat, Laut dan Udara untuk patuh terhadap hukum dan disiplin, memerangi penyalahgunaan narkoba dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto, S.I.P., yang dibacakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Polisi Militer TNI, para Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan dan semua pihak yang telah mendukung perencanaan, penyiapan serta pelaksanaan gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2020 tersebut.

“TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitasnya. Salah satu ciri dari profesionalitas tersebut adalah disiplin yang tinggi dan salah satu upaya TNI dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi tersebut melalui gelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi”, kata Panglima.

Dikatakan juga bahwa, sebelum menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel POM TNI harus terlebih dahulu menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta berdisiplin tinggi. Petugas tidak boleh bersikap arogan di lapangan, namun harus tegas dan tidak ragu-ragu serta mengedepankan profesionalitas.

Selain itu, kata Panglima, personel POM TNI harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta terlatih, terus menerus berkoordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya terkait setiap perkembangan yang ada, agar dapat mencegah terjadinya pelanggaran, mendeteksi secara cepat dan menegakkan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Panglima juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi harus dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi. Hal ini karena esensi operasi adalah proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi Prajurit dan PNS TNI. “Dengan demikian kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum dapat ditegakkan, baik atas kesadaran individu maupun secara struktural formal”, ujarnya.

Selanjutnya, Panglima juga mengingatkan bahwa, melalui operasi yang digelar ini, sasarannya adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI yang terus meningkat. Segala upaya ini memerlukan dukungan dan kerja sama semua pihak, termasuk para pimpinan/komandan karena para Pimpinan / Komandan-lah yang bertanggungjawab dan menjadi teladan ketaatan serta kedisiplinan seluruh bawahan.

Ops Gaktib dan Yustisi 2020 yang digelar mulai hari ini, Jum'at (14/2/2020) dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam se-Indonesia ini mengusung tema, ”Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2020, Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Membangun TNI Yang Profesional dan Menjadi Kebanggaan Rakyat Menuju Indonesia Maju".


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI IRWAN, S.I.P.,M.Hum.
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI MUHAMMAD ZAMRONI, S.I.P.
 
 
ZONA INTEGRITAS

 
 
 
 
 

video

 

 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi