Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



07/08/2020 10:11:57

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 KOLOM PENGADUAN
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

KASAD PIMPIN SERTIJAB 7 JABATAN DAN PENYERAHAN 2 JABATAN DI JAJAJARAN TNI AD
06/08/2020 20:20
KASAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA PIMPIN SERTIJAB PANGDAM II/SRIWIJAYA
06/08/2020 14:42
HARI MANGROVE SEDUNIA, DANREM 042/GAPU IKUT TANAM BIBIT MAGROVE DI PANTAI PELABUHAN RORO TUNGKAL
06/08/2020 08:27
DANREM PIMPIN ACARA PENYERAHAN JABATAN KASREM 044/GAPO DAN SERTIJAB LIMA DANDIM SERTA DANYONIF 141/AYJP
06/08/2020 08:17
SAMBUT HUT RI KE - 75 SATGAS PAMTAS RI - MLY YONIF RAIDER 200/BN BAGIKAN DAN KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI PERBATASAN
06/08/2020 07:53
Hasil Lab PCR dari swab LANJUTAN pasien di Secapa AD sejak Selasa 4 Agustus (kemarin) SAMPAI DENGAN pagi ini (RABU 5 Agustus), ada 16 pasien LAGI yang dinyatakan NEGATIF.
05/08/2020 15:32
Pelepasan Letkol CZI Burhanuddin Diwarnai Isak Tangis Keluarga Besar Makodim 0411/LT
04/08/2020 20:51
PANGDAM II/SWJ MAYJEN TNI IRWAN PAMITAN
04/08/2020 20:51
150 PERSONEL BINTARA KODAM II/SWJ IKUTI MTT PENGETAHUAN INTELIJEN
03/08/2020 20:05
Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Gelar Kegiatan Outbond Untuk Anak-anak Perbatasan
03/08/2020 14:13
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Agustus 2020
MiSnSeRbKmJmSb
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031     

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Rabu, 01 Juli 2020 (23:03)

Pendam II/Sriwijaya

Jakarta. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, secara resmi menutup Pelatihan Penyiaran dan _Public Relation_ yang merupakan kerja sama antara Dispenad dengan PT. MNC Group, bertempat di Menara iNews MNC Group, Jl. Kebon Sirih No. 15, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Selama seminggu penuh, peserta pelatihan yang berjumlah 20 orang, menerima beragam materi pelajaran baik teori maupun praktek, sekaligus magang di MNC Group. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM Dispenad agar lebih profesional lagi dalam melakukan fungsi-fungsi penerangan, khususnya publikasi, demi mendukung tugas pokok TNI AD.
 
Kadispenad dalam sambutannya mengatakan bahwa Pimpinan Angkatan Darat menaruh harapan besar terhadap para peserta *dan pelatihan ini tidak hanya teori saja tetapi ke depan juga* melakukan praktek lapangan (magang). Nefra juga berpesan agar harapan-harapan dari pihak MNC Group mengenai kelanjutan kerja sama, harus ditindaklanjuti dengan baik. 

“Pelatihan sekarang adalah memberikan dasar awal, pelatihan lanjutannya kita serahkan kepada para peserta. Banyak praktek untuk menambah dan melengkapi pelatihan yang telah didapat *selain pelatihan lanjutan nantinya*,” imbaunya kepada seluruh peserta pelatihan.

Nefra pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama MNC group dalam penyelenggaraan pelatihan ini, dan berharap kerja sama bisa terus dilanjutkan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur _Corporate Secretary_ MNC Group, Syafril Nasution, mengatakan bahwa waktu pelatihan yang terbatas sebenarnya belum optimal untuk menimba ilmu bagaimana menjadi presenter yang handal, untuk menghadapi audiens yang begitu banyak. “Harapannya ini bisa berlanjut terus, untuk tahap berikutnya. Dan nantinya, kalau memang sudah siap, sebagaimana sudah pernah kita bicarakan, untuk tampil menjadi pengganti presenter MNC, kita persilahkan,” terang Syafril.

Lebih lanjut, Syafril yang juga merupakan Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), menawarkan kepada pihak TNI AD melalui Kadispenad untuk melakukan pelatihan lanjutan di salah satu grup TV swasta secara bergilir. “Mungkin hari ini bisa di MNC Group, berikutnya mungkin bisa di Group Emtek (Indosiar dan SCTV), Trans Media (Trans TV dan Trans 7), Viva Group (ANTV dan TV One), dan Metro Media (Metro TV), itu bisa kita gilir. Dengan demikian peserta akan memiliki pengalaman yang berbeda, karena tiap TV memiliki karakter yang berbeda,” tandasnya. 

Direktur Pemberitaan MNC Group, Ray Wijaya, mengusulkan bentuk kerja sama dalam format yang lebih baik bagi kedua belah pihak serta memberi semangat kepada para peserta pelatihan saat ini untuk langsung mempraktekkan materi dan skill yang didapat dalam bidang pekerjaannya masing-masing.

“Saya usul untuk selanjutnya, kita bikin ToT _(Training of Trainer)_. Kami yakin Dispenad pasti punya banyak kegiatan, kami juga begitu. Jadi nanti dipilih saja, supaya lebih konkret. Jadi nanti Angkatan Darat punya trainer yang menguasai kurikulum dari materi terbaik dan terlengkap yang sudah kami berikan,” ujarnya.

Beberapa peserta pelatihan pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesannya setelah mengikuti pelatihan selama sepekan belakangan. Salah satunya disampaikan oleh Letda (K) Rizka. “Saya sangat berterima kasih dan saya sangat bangga bisa mengikuti program Pelatihan Penyiaran dan _Public Relation_ ini, karena kami benar-benar diajar oleh tenaga profesional mengenai bidang editing, penyiaran, bagaimana menjadi presenter yang baik, dan bagaimana cara mengambil gambar yang baik. Semoga kami bisa mengikuti program pelatihan lainnya bersama MNC lagi,” harapnya 
bersemangat.

Di akhir acara Executive Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo berkenan hadir langsung ke tempat acara dan menegaskan komitmen MNC Group untuk kerja samanya dengan Dispenad dan memberikan kesempatan kepada anggota Dispenad peserta pelatihan untuk magang di MNC Group untuk lebih meningkatkan kemampuan yang telah dilatihkan melalui program-program yang akan disiapkan oleh MNC Group.
*(Dispenad)*


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI AGUS SUHARDI
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI MUHAMMAD ZAMRONI, S.I.P.
 
 
ZONA INTEGRITAS

 
 
 
 
 

video

 

 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi