Selamat Datang Di Website Kodam II/Sriwijaya "Patah Tumbuh Hilang Berganti"  Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat.
Search



07/08/2020 10:00:15

Menu Utama

 HOME
 NORMA
       Sapta Marga
       Sumpah Prajurit
       11 Asas Kepemimpinan
       8 Wajib TNI
       Panca Prasetya Korpri
       Perintah Harian Panglima TNI
 PRASAJA
       Struktur
       Pangdam
       Kasdam
       Jajaran
       Hari Jadi
       Peta Dislokasi Satuan Kodam II
       Penugasan
       Visi & Misi Kodam II
       Tugas Pokok Kodam II/Swj
 SEJARAH
       Organisasi
       Panglima
       Sesepuh
       Pergolakan
       Perjuangan
       AM Belanda
       Kisah Heroik
 IDENTITAS
       Lambang
       Pataka
       Mars
 SATUAN KODAM II/ SWJ
       KOREM
       BATALYON
 PENDAFTARAN PRAJURIT
       Pendaftaran AKMIL
       Pendaftaran PA PK
       Pendaftaran Bintara
       Pendaftaran Tamtama
       Pendaftaran Beasiswa PA PK
       Bintara Unggulan & Kowad
       Pendaftaran PA PK kesehatan
 KONTAK
 GALLERY
 KOLOM PENGADUAN
 PENERANGAN PASUKAN
       PENERANGAN PASUKAN
 ARTIKEL
Latest News

KASAD PIMPIN SERTIJAB 7 JABATAN DAN PENYERAHAN 2 JABATAN DI JAJAJARAN TNI AD
06/08/2020 20:20
KASAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA PIMPIN SERTIJAB PANGDAM II/SRIWIJAYA
06/08/2020 14:42
HARI MANGROVE SEDUNIA, DANREM 042/GAPU IKUT TANAM BIBIT MAGROVE DI PANTAI PELABUHAN RORO TUNGKAL
06/08/2020 08:27
DANREM PIMPIN ACARA PENYERAHAN JABATAN KASREM 044/GAPO DAN SERTIJAB LIMA DANDIM SERTA DANYONIF 141/AYJP
06/08/2020 08:17
SAMBUT HUT RI KE - 75 SATGAS PAMTAS RI - MLY YONIF RAIDER 200/BN BAGIKAN DAN KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI PERBATASAN
06/08/2020 07:53
Hasil Lab PCR dari swab LANJUTAN pasien di Secapa AD sejak Selasa 4 Agustus (kemarin) SAMPAI DENGAN pagi ini (RABU 5 Agustus), ada 16 pasien LAGI yang dinyatakan NEGATIF.
05/08/2020 15:32
Pelepasan Letkol CZI Burhanuddin Diwarnai Isak Tangis Keluarga Besar Makodim 0411/LT
04/08/2020 20:51
PANGDAM II/SWJ MAYJEN TNI IRWAN PAMITAN
04/08/2020 20:51
150 PERSONEL BINTARA KODAM II/SWJ IKUTI MTT PENGETAHUAN INTELIJEN
03/08/2020 20:05
Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Gelar Kegiatan Outbond Untuk Anak-anak Perbatasan
03/08/2020 14:13
Email

INTERNAL E-MAIL

 

Calendar

Agustus 2020
MiSnSeRbKmJmSb
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031     

PANGDAM II/SRIWIJAYA DAN KAPOLDA SUMSEL IKUTI KEGIATAN VICON LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH OLEH PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI

Kamis, 09 Juli 2020 (20:41)

Palembang, (Pendam II/Sriwijaya).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M. Hum., bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kunjungan kerja kedua orang nomor satu di Instansi TNI-Polri di Prov. Sumsel tersebut dalam rangka mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) Launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Panglima TNI dan Kapolri, Panen Raya, Tebar Benih, Bakti Sosial di Kampung Tangkal Binaan Polres Ogan Ilir OI) Polda Sumsel dengan tema, _“Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”, Kampung Tangkal Covid-19 Desa Tanjung Baru Kab. Ogan Ilir, Kamis (9/7/2020).

Dalam Vicon tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa, panen raya hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 ini telah berdampak signifikan terhadap tatanan global, dalam bentuk permasalahan kesehatan dan ekonomi yang dirasakan semua dampaknya.

“Keadaan ini menuntut kita untuk mampu beradaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Panen Raya hari ini yang dirangkai dengan penebaran benih ikan lele dan penanaman jagung menjadi bagian dari langkah TNI-Polri untuk menjaga Ketahanan Pangan Nasional. Hal ini sejalan dengan himbauan Presiden RI, Joko Widodo untuk meringankan dampak Pandemi Covid-19 melalui program pemanfaatan lahan dan program padat karya,’’ tegas Panglima TNI.

Menurut Panglima TNI, penanaman bahan tanaman yang cepat panen dan dilakukan secara masif di seluruh jajaran Polda dan Kodam di seluruh Indonesia serta termasuk yang dilakukan secara individu yang dilakukan oleh Prajurit TNI maupun Polri tidak hanya membantu ketersediaan pangan di masyarakat, tetapi juga memberikan penghasilan bagi masyarakat.

“Untuk itu kesadaran dari masyarakat menjadi hal yang mutlak yang diperlukan saat ini. Melalui Kampung Tangguh masyarakat tidak hanya membangun kesadaran bersama, tapi juga saling bantu dan menguatkan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Ketahanan Pangan dan Kampung Tangguh adalah wujud upaya ekstra ordinary, sebagaimana yang telah disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu. Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait dan masyarakat, yang telah ikut mensukseskan program ketahanan nasional dan kampung tangguh yang baru saja diluncurkan”, kata Panglima TNI.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., menyambut baik kegiatan ini yang sangat bermanfaat menunjang ketahanan pangan dan membentuk sinergitas positif, sehingga di masa yang sulit seperti ini akibat Pandemi Covid-19 menjadi salah satu solusi dan upaya untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terobosan atau inovasi seperti inilah yang diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat sebagai energi positif memecah kebuntuan yang terjadi, karena saya yakin ini akan berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Polri-TNI dan Unsur Forkopimda terkait serta dukungan masyarakat agar terciptanya ketahanan pangan yang kita inginkan bersama”, pungkasnya.

Pada bagian lain, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai bagian dari komponen bangsa, TNI-Polri akan tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah melaksanakan Program Ketahanan Pangan guna memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara”, ujar Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj bersama Kapolda Sumsel juga melaksanakan penebaran 100 ribu benih ikan, masing-masing 50 ribu benih ikan Patin dan 50 ribu benih ikan Nila dan penanaman pohon jagung secara simbolis di dekat lokasi Launching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tanjung Baru Kab. Ogan Ilir.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para unsur Forkopimda Provinsi dan Kab. OI, para pejabat TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya.


 
Profil

 
 
 PANGDAM II/SWJ
MAYJEN TNI AGUS SUHARDI
 

  KASDAM  II/SWJ
BRIGJEN TNI MUHAMMAD ZAMRONI, S.I.P.
 
 
ZONA INTEGRITAS

 
 
 
 
 

video

 

 
 
LINK

 

Pemerintah Indonesia

 

    

   TNI        KEMHAN

 

 

TNI AL
   045 GAYA 
   BATALYON
   BATALYON
  
Penerangan Pasukan

Copyright © 2009 by Kodam II Sriwijaya. Development & Design by Digital Kreasi